JEMPUT BOLA VAKSINASI MASAL KELURAHAN NGUPASAN

Kasus penularan Covid-19 di Kota Yogyakarta khususnya, dalam beberapa minggu terakhir ini mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal tersebut tak lepas dari kepedulian seluruh warga masyarakat yang sadar dan peduli untuk tetap melaksanakan standar protokol kesehatan dalam beraktivitas. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini Kota Yogyakarta masuk dalam kategori PPKM level 3 dimana segala aktivitas sedikit mengalami kelonggaran namun protokol kesehatan tetap wajib diberlakukan. 

Meski turun dalam PPKM level 3, Pemerintah Kota Yogyakarta tetap mengambil kebijakan bahwa capaian target vaksinasi warga harus segera terpenuhi sehingga harapan "Herd Immunity" atau kekebalan masyarakat juga dapat terwujud. Untuk itu, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui kemantren dan kelurahan se Kota Yogyakarta dihimbau untuk melaksanakan percepatan vaksinasi bagi warganya di wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Ngupasan pada 25 dan 29 September 2021 menggelar acara :"Jemput Bola Vaksinasi Masal" yang dilaksanakan di kantor Kelurahan Ngupasan dan TK ABA Kauman Yogyakarta.. 

Adapun target sasaran vaksinasi di Kantor Kelurahan Ngupasan yakni 300 warga dan di TK ABA Kauman sekitar 200 warga, dimana data tersebut didapat berdasarkan informasi dan ferivikasi lapangan oleh Ketua RT. Dalam sela-sela vaksinasi, Lurah Ngupasan Drs. Didik Agus M menjelaskan bahwa "Kegiatan jemput bola vaksinasi masal yang digelar bekerjasama dengan Puskesmas Gondomanan dan Kemantren Gondomanan tersebut  selain untuk memudahkan juga dimaksudkan untuk medekatkan warga masyarakat untuk hadir mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintah". "Kedepan, nantinya vaksinasi ini menjadi syarat mutlak bagi warga masyarakat dalam mengakses beberapa fasilitas/pelayanan publik, seperti berkunjung ke pusat perbelanjaan, hotel, tempat wisata hingga akses pelayanan pemerintahan", imbuhnya. Maka dari itu bagi warga masyarakat yang hingga saat ini belum vaksinasi dosis pertama, diharapkan  kesadaran dan kepeduliannya sehingga semua warga masyarakat dapat beraktivitas normal dan herd immunity di Kota Yogyakarta segera terwujud.