GREGET WARGA GONDOMANAN VAKSIN DOSIS 2 DI TAMAN PINTAR..!!

Patut kita syukuri bersama bahwa angka asus penularan Covid-19 di Kota Yogyakarta khususnya, dalam beberapa waktu terakhir ini mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal tersebut tak lepas dari kepedulian seluruh warga masyarakat yang sadar dan peduli untuk tetap melaksanakan standar protokol kesehatan dalam beraktivitas. Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini Kota Yogyakarta masuk dalam kategori PPKM level 2 dimana segala aktivitas sedikit mengalami kelonggaran namun protokol kesehatan tetap wajib diberlakukan. 

Meski turun dalam PPKM level 2, Pemerintah Kota Yogyakarta tetap mengambil kebijakan bahwa capaian target vaksinasi warga harus segera terpenuhi sehingga harapan "Herd Immunity" atau kekebalan masyarakat juga dapat terwujud. Untuk itu, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Kemantren Gondomanan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gondomanan melaksanakan jemput bola vaksinasi dosis 2 bagi yang dilaksanakan pada Senin 1 November 2021 di Taman Pintar Yogyakarta. Pelaksanaan vaksin tersebut sebagai tindak lanjut vaksin dosis 1 yang telah digelar sebelumnya baik di Santa Maria maupun di TK ABA Kauman Yogyakarta. Pada kesempatan vaksin kedua ini Mantri Pamong Praja Gondomanan menjelaskan, "Ada hal yang berbeda dan cukup menarik dalam pelaksanaan vaksinasi kedua ini, dimana kami mengambil lokasi vaksinasi di lokasi wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta, tujuan utamanya sudah barang tentu, untuk mencapai target/jumlah vaksinasi yang lebih maksimal". "Namun tak hanya itu, vaksinasi di Taman Pintar ini juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan pelayanan dan memberikan suasana menarik dan nyaman bagi warga yang ingin vaksinasi", imbuhnya.

Sesuai ekspektasi bersama, bahwa capaian target sasaran vaksinasi dosis 2 ini, dari target 600 dosis telah terpenuhi 565 warga yang hadir dan lolos vaksin, yang menyasar warga Kelurahan Ngupasan dan Prawirodirjan. "Kedepan, nantinya vaksinasi ini menjadi syarat mutlak bagi warga masyarakat dalam mengakses beberapa fasilitas/pelayanan publik, seperti berkunjung ke pusat perbelanjaan, hotel, tempat wisata hingga akses pelayanan pemerintahan", imbuhnya. Maka dari itu bagi warga masyarakat yang hingga saat ini belum vaksinasi dosis pertama atau kedua, diharapkan kesadaran dan kepeduliannya sehingga semua warga masyarakat dapat beraktivitas normal dan herd immunity di Kota Yogyakarta segera terwujud.