WARGA NGUPASAN TERIMA PAKET SEMBAKO DANAIS PEMDA DIY

Seperti kita ketahui bersama bahwa, wabah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia telah meninggalkan dampak yang sangat signifikan terhadap perubahan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Meski saat ini di wilayah Kota Yogyakarta, angka kasus penularan/terkonfirmasi postif sudah jauh menurun dan DIY berada pada kondisi PPKM level 2, namun tidak serta merta berbanding lurus dengan membaiknya kondisi sosial ekonomi masyarakat yang terdampak. 

Melihat kondisi masyarakat tersebut, melalui Pemerintah DIY bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini Kelurahan Ngupasan, pada Selasa (09/11/2021) kemarin melakukan distribusi bantuan berupa paket sembako bagi warga masyarakat, yang diserahkan secara simbolis oleh Lurah Ngupasan Drs. Didik Agus Mursihanta. Di sela-sela pendistribusian, Petugas Sosial Masyarakat (PSM) menjelaskan bahwa "Bantuan paket sembako tersebut diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 yang sama sekali belum menerima program bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah". Adapun data penerima manfaat bantuan tersebut diperoleh dari data yang diusulkan dan dikelola melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta", imbuhnya. 

Pada kesempatan penyerahan simbolis bantuan, Lurah Ngupasan juga berpesan bahwa "Bantuan paket sembako dari danais (dana keistimewaan) tersebut, diharapkan sedikit banyak dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat terdampak pandemi dan kedepan warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya, sehingga kondisi kedepan segala aktivitas kita dapat berjalan normal kembali.