MAHASISWA UNY YOGYAKARTA DATANGI KELURAHAN NGUPASAN

Sekitar dua puluh satu mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, pada hari Rabu (13/07/2022) mendatangi dan menghadap Bapak Lurah di kantor Kelurahan Ngupasan. Kedatangan mereka ini didampingi oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Ibu Penny Rahmawaty SE, M.Si yang bermaksud ingin bersilaturahmi sekaligus berkenalan dengan stake holder di wilayah sebelum nantinya mahasiswa tersebut akan terjun untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Kependidikan (PK) di wilayah Kelurahan Ngupasan.

Pada kesempatan itu, Lurah Ngupasan Drs. Didik Agus Mursihanta berkenan menyambut kedatangan KKN Mahasiswa UNY sekaligus berpesan kepada para mahasiswa, "Diharapkan adik-adik mahasiswa nantinya selama melaksanakan KKN untuk dapat bekerja secara tim dan selalu berkoordinasi dengan para pemangku wilayah seperti Ketua RT dan RW dan Ketua Kampung, agar apa yang menjadi harapan dan kebutuhan warga Ngupasan dapat terakomodir dengan baik", pungkas Didik. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  mahasiswa KKN UNY, Ibu Penny Rahmawaty, SE.,M.Si menjelaskan bahwa para anak didiknya tersebut merupakan mahasiswa jalur kependidikan yang berasal dari berbagai jurusan/disiplin ilmu. Adapun pelaksanaan KKN ini akan berlangsung mulai dari 13 Juli - 15 Desember 2022, dengan harapan nantinya selama mahasiswa KKN kami mengabdikan diri di Kelurahan Ngupasan mampu memberikan sumbangsih yang cukup berarti dalam upaya membantu pelaksanaan program kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat", pungkas Penny.