RAPAT KOORDINASI TP PKK KELURAHAN NGUPASAN

Salah satu organisasi/lembaga sosial masyarakat yang menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah yakni Tim Penggerak PKK Kelurahan. Sebagai leading sektor pembinaan kesejahteraan keluarga di wilayah, PKK memiliki peran dan fungsi strategis dalam upaya membantu menyukseskan program pemerintah, khusunya pemberdayaan masyarakat mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga pada pengembangan usaha ekonomi produktif keluarga. Mengingat pentingnya peran PKK tersebut, maka pada Senin (15/08/2023), Kelurahan Ngupasan memfasilitasi adanya rapat koordinasi TP PKK Kelurahan yang dihadiri oleh Ketua TP. PKK yakni Ibu Nina Rusdiarti, S.ST beserta pengurus dan anggota Pokja I, II, III, dan IV. 

Dalam kesempatan sambutannya, Ketua TP PKK Ngupasan, Ibu Nina Rusdiarti, S.ST berpesan khususnya kepada para kader PKK, untuk lebih menggiatkan kembali kegiatan di setiap pokja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. menyampaikan mengenai pentingnya menggalakkan kembali posyandu di tiap RW, karena posyandu merupakan media yang sangat potensial dan strategis dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan ibu dan balita, percepatan pencegahan stunting serta surveilans kesehatan berbasis masyarakat. Selain itu posyandu juga menjadi media dan sarana keluarga untuk belajar bersama khususnya upaya dalam mewujudkan generasi balita yang sehat dan berkwalitas.

Lebih lanjut Ibu Nina Rusdiati juga menyampaikan bahwa, pengurus dan anggota diharapkan untuk selalu mengembangkan kapasitas/kemampuan potensi dirinya melalui program pelatihan khususnya life skill yang difasilitasi baik oleh pihak Kelurahan maupun OPD terkait. Setelah mendapatkan ilmu dan pengetahuan life skill tersebut, tentunya pengurus dan anggota PKK nantinya dapat menyosialisasikan dan mengedukasi warga masyarakat agar kedepan menjadi bekal dan sarana untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.