LAGI-LAGI WARGA KELURAHAN NGUPASAN TERIMA PROGRAM BANTUAN PANGAN

Hanya berselang waktu satu bulan sejak awal September 2023 lalu, lagi-lagi pada hari ini, Selasa (17/10/2023) warga Kelurahan Ngupasan menerima Program Bantuan pangan (PBP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) RI, yakni berupa bantuan beras seberat 10 Kg yang didistribusikan melalui kanwil BULOG Yogyakarta. Adapun distribusi bantuan beras pangan tersebut menyasar bagi 231 keluarga penerima manfaat (KPM) warga kelurahan Ngupasan, yang merupakan keluarga pra sejahtera berdasarkandari data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI 2023. 

Sementara itu, Plt. Lurah Ngupasan Rr. Yunita Iswandari, SH  dalam kesempatan penyerahan secra simbolis bantuan pangan beras kepada warga, menyampaikan bahwa dengan adanya program PBP ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat seiring dengan masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dua tahun lalu dan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

Di sela-sela pendistribusian, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kemantren Gondomanan, Irfan Rosyid Khoiruddin menuturkan bahwa program Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang sudah kelima kalinya ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang bertujuan antara lain ; untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga pra sejahtera, upaya pencegahan stunting, dan untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.