PELANTIKAN KETUA DAN PENGUKUHAN PENGURUS TP PKK KELURAHAN NGUPASAN MASA BHAKTI 2023-2028

Kehadiran organisasi "Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga"atau yang sering kita kenal dengan PKK, merupakan organisasi sosial yang terstruktur dan berjenjang mulai dari tingkat pusat, hingga kelompok dasawisma yang berada di wilayah terkecil, sungguh memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam menyosialisasikan dan mengedukasi serta mengaktualisasikan sepuluh program pokok PKK kepada segenap warga masyarakat. Untuk dapat melaksanakan semua program dan kegiatan PKK tersebut maka diperlukan sebuah tim kerja yang memiliki kader SDM yang solid dan berkwalitas. Mengingat pentingnya hal tersebut, maka pada hari Selasa (07/05/2024) yang lalu, digelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus TP. PKK Kelurahan Ngupasan periode 2023-2028.

Proses pelantikan Ketua dan sekaligus pengukuhan TP. PKK Kelurahan Ngupasan 2023-2028 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kemantren Gondomananan Ibu Dr. EVI GREDIANI, M.Sc.,Ak.,CA.,SAS yang pada kesempatan tersebut melantik Ketua TP. PKK Kelurahan Ngupasan yakni Ibu Mutiah, S.Pd. Pada kesempatan acara tersebut, Lurah Ngupasan SUTANA, SIP menyampaikan bahwa "Pelantikan Ketua dan segenap pengurus TP. PKK Kelurahan Ngupasan ini merupakan kelanjutan estafet kepengurusan yang sdh berjalan sejak 2023 lalu, namun dikarenakan pejabat Lurah saat itu sudah purna tugas, maka dilantik Ketua TP PKK yang baru agar dapat meneruskan dan menjalankan program TP PKK 2023-2028 ini.

Di penghujung acara pelantikan pengurus TP PKK Kelurahan Ngupasan, berkesempatan hadir dan sekaligus memberikan sambutan atas nama Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Ibu Yuli, M.Psi menyampaikan bahwa keberadaan lembaga PKK di tingkat Kelurahan juga punya peran penting dalam menggerakkan ekonomi keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan  dan kesejahteraan keluarga. Disamping itu, dalam implementasi sepuluh program pokok PKK kami harapkan kepada pengurus TP. PKK Kelurahan Ngupasan agar lebih proaktif dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pengurus struktural TP PKK secara berjenjang maupun dengan stakeholder mitra terkait, sehingga pembangunan Kota Yogyakarta dalam bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dapat terwujud", pungkasnya.